Peristiwa

Tinjau Lokasi Banjir, Gubernur Kalteng Serahkan 3.000 Bantuan Sembako

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  –  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tinjau lokasi banjir di Kecamatan Kuala Kuayan, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Selasa (7/9/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Dalam peninjauan lokasi tersebut, Gubernur turut berikan 3.000 paket sembako berisi beras, sembako, vitamin serta bantuan pribadi Gubernur Kalteng berupa uang tunai yang disalurkan di Desa Kuala Kuayan.  Sementara itu, bantuan untuk Kecamatan Mentaya Hulu ada 3.000 paket, meskipun hanya sekitar 2.300 warga yang terdampak.

“Saya ingin bantuan ini sampai dan tepat sasaran, saya tidak ingin bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota tidak sampai ke masyarakat. Saya minta Forkopimda Provinsi periksa bantuan yang mengalir dari Pemprov maupun Kabupaten dan Kota. Tidak ada korupsi, tidak ada potong memotong. Akan ada sanksi,” tegas Sugianto Sabran.

Menurut Sugianto, dalam kondisi bencana seperti ini, Pimpinan dari segala jenjang dan lebih khusus Kepala Daerah tingkat Kabupaten/ Kota harus berada di tengah masyarakat dan mengambil peran sebagai pelayan masyarakat, pelayan artinya turun ke lapangan untuk melihat, mendengar, dan berbuat, agar dapat merasakan kehidupan dan penderitaan rakyat, bukan menerima laporan di atas kertas.

Komentar

Loading...