Peristiwa

PPKM Level 4 Diperpanjang, Fairid Naparin: Tes Acak Covid-19 Dikerumunan Akan Diberlakukan

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sebutkan bahwa PPKM Level 4 di Palangka Raya kembali diperpanjang, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 40/2021 tentang PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa dan Bali, Kota Palangka Raya akhirnya tetap melanjutkan PPKM Level 4 tersebut. Berlakunya sejak 7 September sampai 20 September mendatang,” tutur Fairid, pada Rabu (8/9/2021).

Terkait status Kota Palangka Raya yang masih dalam PPKM Level 4, hal tersebut akibat Tracing dan Testing di Kota Cantik yang saat ini masih kurang. Meskipun demikian, angka Rate of Transmission (RT) covid-19 nyatanya mampu turun ke 0,7.

“Sebenarnya angka RT kita menurun ke 0,7, lalu Bed Occupancy Ratio (BOR) menurun, akan tetapi di Tracing dan Testing yang masih kurang dan harus diperkuat kembali. Kemarin saya melakukan rapat evaluasi beserta jajaran, mungkin tes acak covid-19 di kerumunan massal akan diberlakukan kembali untuk diambil sampel,” tambahnya.

Komentar

Loading...