Peristiwa

Sedia Jasa Buat Serifikat Vaksin Palsu, SF Diamankan Aparat

ilustrasi

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa membenarkan peristiwa penangkapan seorang pria berinisial SF (16), diduga menyediakan jasa pembuatan Kartu Sertifikat Vaksinasi Covid-19 palsu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Kejadian tersebut berawal dari adanya seorang warga yang menggunakan jasanya dan saat itu  warga tersebut terjaring di Pos Penyekatan Taruna, Kecamatan Sabangau, pada Selasa (7/9/2021) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku beraksi menggunakan handphone nya dan mengirimkan sertifikat palsu ke pelanggannya melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp. Namun berapa nominal yang harus dibayarkan oleh pelanggan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

SF kemudian berhasil di ringkus oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya, di seputaran Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, pada Rabu (8/9/2021). Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit ponsel merek Xiaomi Redmi warna biru yang di gunakan pelaku untuk melakukan pemalsuan kartu vaksin tersebut.

“Dari hasil interogasi sementara, dia ini memalsukan sertifikat vaksin untuk mendapatkan keuntungan saja. Namun untuk nominalnya masih di lakukan pendalaman. Yang bersangkutan telah di bawa ke Mapolresta Palangka Raya guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik,” tutur Kapolresta, pada Rabu (8/9/2021).

Komentar

Loading...