Peristiwa

Tambah Parah, Banjir Di Katingan Rendam Rumah Sakit

KATINGAN, TimeBorneo.com –  Bupati Katingan Sakariyas tinjau ketinggian banjir di RSUD Mas Amsyar Kasongan, hal ini akibat dari debit air yang terus bertambah dan semakin parah, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Ketinggian banjir yang merendam ini rata-rata sudah mencapai setengah lutut orang dewasa. Terkhususnya di ruang IGD. Bahkan, di halaman luar rumah sakit sudah setinggi lutut orang dewasa. Untuk itu Pelayanan di RSUD Mas Amsyar terpaksa dialihkan ke Hotel Katingan, ” tutur pada Rabu (8/9/2021).

Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan Agnes Niissa Paulina menyebutkan bahwa untuk sementara waktu tidak melayani pasien rujukan dari puskesmas. Tetapi apabila terdapat pasien rujukan dari puskesmas diingatkan agar bisa dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Apabila masyarakat yang hendak berobat ke RSUD Mas Amsyar Kasongan agar bisa datang di Hotel Katingan. Berhubungan dengan rujukan itu, kami sudah berkomunikasi dan menyampaikannya kepada BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Komentar

Loading...