Peristiwa

Tinjau Posko Banji, Gubernur Kalteng Juga Berikan Bantuan Sembako

PALANGKA RAYA,TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tinjau  Posko pengungsian di Jembatan Katingan sekaligus serahakan 13 ribu paket sembako untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, pada Selasa (07/9/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Selain itu, Sugianto juga meminta kepada Bupati Katingan Sakaryas untuk memperbanyak membuka dapur umum bagi korban banjir di daerahnya. Jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan apalagi sampai meninggal.

“Yang sakit kita sudah kita siapkan penanganan termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan yang terdampak banjir luar biasa. Dari 11 Kabupaten yang terdampak banjir, Kabupaten Katingan yang paling parah,” terang Gubernur pada Rabu (8/9/2021).

Seperti diketahui saat ini ada 11 Kabupaten di Kalteng yang terdampak banjir diantaranya Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Palangka Raya dan Barito Utara.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto juga memberikan bantuan 3.000 paket sembako bagi masyarakat Kecamatan Kuala Kuayan Kabupaten Kotawaringin Timur secara langsung sekaligus  meninjau banjir yang terjadi dikecamatan tersebut.

Komentar

Loading...