Peristiwa

Lepas Atlet Kontingen Kalbar Sekaligus Launching Official Music Video Kalbar Pasti Juara

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmijdi secara resmi gelar pelepasan kontingen atlet Kalimantan Barat yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpic nasional (Peparnas) Papua, di kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada Kamis (09/09/2021).

“Kita ingin ada perbaikan prestasi dibanding PON dan Peparnas sebelumya, ini masih di masa pandemi jadi atlet harus jaga kesehatan, pak Ketua KONI Kalbar untuk menyiapkan sumplemen dan vitamin agar stamina dan imunitas yang maksimal untuk para peserta," tutur Sutarmidji.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar serta KONI Kalbar juga melaunching Official Music Video Kalimantan Barat PON XX berjudul Kalbar Pasti Juara, bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2021 sekaligus pelepasan atlet Kalimantan Barat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Papua.

“Kami ingin memberikan semangat demi perjuangan penuh srikandi dan ksatria olahraga Kalbar sekaligus sebagai bagian promosi wisata di Kalbar, didalamnya ada lokasi wisata dan atlet atlet Kalbar yang akan mengikuti PON Papua” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari.

Ketua KONI Kalbar Fachrudin D Siregar menjelaskan terdapat 20 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Kalbar di PON XX Papua terdiri dengan jumlah total 160 orang kontingen diantaranya 107 atlet dan pelatih. Dengan pelepasan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji ini Ketua KONI Kalbar berharap semangat juang atlet lebih bertambah terutama dalam meraih medali emas.

Komentar

Loading...