Peristiwa

Panglima TNI Dan Kapolri Kunker Ke Kalbar, Sutarmidji: Vaksin Yang Dikirim Tidak Memadai

PONTIANAK, TimeBorneo.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Provinsi Kalbar, pada Rabu (8/9/2021).

Bersama-sama, peninjauan pertama Gubernur Kalbar bersama Panglima TNI dan Kapolri ke tempat serbuan vaksinasi massal yang berada di pusat perbelanjaan ternama di Kota Pontianak Jalan Ahmad Yani, dan peninjauan kedua di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Pontianak.

“Terkait dengan vaksin dimana kalbar termasuk Sembilan daerah yang terendah capaian vaksinnya. Ini bukan masalah kinerja pemerintah daerah yang rendah tapi memang vaksin yang dikirim ke kita itu tidak memadai. Vaksin yang baru terkirim 20 persen dari kebutuhan vaksin seluruh kalbar, sedangkan yang sudah divaksinkan 18,44 persen dan sisanya untuk vaksin kedua," tutur Sutarmidji.

Marsekal TNI Panglima TNI, Hadi Tjahjanto menjelaskan terkait serbuan vaksinasi di wilayah Kalbar bertujuan untuk mempercepat vaksinasi sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai. Akan tetapi tetap patuhi protokol kesehatan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

“Kita akan komunikasikan agar kiriman atau distribusi vaksin di wilayah kalbar dapat ditingkatkan, sehingga pencapaian persentase vaksinasi yang saat ini berada di 19 persen bisa meningkat dan sama dengan capaian secara nasional,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Komentar

Loading...