Peristiwa

Sintang Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XXIV, Ketua Panitia: Intinya Kami Siap!

SINTANG, TimeBorneo.com - Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Brigjend Pol Andi Musa melakukan asistensi, koordinasi dan pengecekan tempat/lokasi yang akan menjadi penyelenggara kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kabupaten Sintang, pada Rabu (8/9/2021).

Adapun Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, terus melakukan berbagai persiapan. Terutama menentukan dan mempersiapkan lokasi kegiatan perlombaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Diketahui bahwa Panitia MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 telah memilih delapan lokasi yakni, Stadion Baning, Rumah Adat Melayu Tepak Sireh, Madrasah Tsanawiyah Negeri, Gedung Pancasila, Masjid Al-Amin, Masjid An-Nur, Masjid Jami’ Sultan Nata, Masjid Miftahul Jannah.

“Saya melihat keseriusan para Panitia didaerah sudah mempersiapkan berbagai hal untuk melaksanakan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021, kegiatan akan berlangsung kurang lebih 60 hari lagi, maka kita harus segera berbenah dan mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan berjalan dengan baik," kata Andi Musa.

Ketua V Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang juga selaku Ketua Seksi Sarana Prasarana dan Pembangunan Mimbar Utama, Zulkarnaen menyebutkan bahwa Panitia telah melakukan perencanaan perbaikan infrastruktur di beberapa lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan MTQ, seperti masalah pada keramik di Masjid.

"Selain itu, kami juga telah menyusun pembiayaan perbaikan terhadap lokasi-lokasi lainnya. Kemudian terkait dengan pengeras suara (sound system), penerangan (lighting), kami sudah menyiapkan segalanya, intinya kami siap. Dipastikan dalam satu bulan perbaikan-perbaikan lokasi pelaksanaan MTQ sudah selesai," tambah Zulkarnaen.

Komentar

Loading...