Peristiwa

Aspol di Tanjung Kapuas,Sanggau Terbakar

SANGGAU,TimeBorneo.com - Diduga berasal dari arus pendek listrik satu rumah asrama polisi (Aspol) yang berada di jalan Kinibalu, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus terbakar, Sabtu (11/9/2021) malam.

Saksi mata Yayat yang merupakan tetangga koban mengatakan melihat sudah ada api yang mulai membesar dari belakang rumah tersebut.

"Mengetahui hal tersebut saya langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar dan menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau,"katanya.

Sementara itu Kapolres Sanggau melalaui Kapolsek Kapuas Iptu. Sukiswandi membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan Aspol tersebut ditempati oleh Brigadir Aris Sugiarto.
"Peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat sumber api dari arus pendek Listrik,"ungkap Sukiswandi.

Dalam kejadian tersebut dilaksanakan pemadaman oleh UPK Pemkab Sanggau, UPK Yayasan Bhakti Sentosa Sanggau, BPBD Sanggau dan Manggala Agni Sanggau serta mayarakat.

"Atas kejadian tersebut untuk kerugian materi belum dapat ditaksir dan bersyukur tidak ada korban luka-luka serta meninggal dunia,"ungkapnya.

Dijelaskan Sukis kebakaran tersebut diketahui oleh warga pada Jam 19.30 WIB yang berasal dari arah dapur rumah korban dan merambat kearah depan rumah sehingga menghanguskan seluruh bagian rumah .

"Sekira jam 21.30 WIB api dapat dipadamkan.Polsek Kapuas koordinasi dengan Inafis Polres Sanggau untuk melakukan penyelidikan terhadap terjadinya peristiwa kebakaran tersebut,"tutupnya.

Komentar

Loading...