Peristiwa

Banjir Naik 10 cm, Riki Warga Jalan Anoi: Beberapa Hari Ini Tidak Ada Hujan

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Salah seorang warga Jalan Anoi, Riki saat diwawancarai oleh tim liputan menyebutkan bahwa banjir yang melanda Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya sudah berlangsung selama empat hari, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Ketinggian air di sini kira-kira mencapai 30 centimeter. Hari ini yang cukup parah, karena ada kenaikan tinggi air 10 sentimeter. Karena kan beberapa hari ini tidak ada hujan. Kemungkinan ini air kiriman dari daerah yang banjir,” turur Riki, pada Jum’at (10/9/2021).

Banjir tersebut pun berdampak pada aktivitas warga sekitar.  Bahkan, jika ada kendaraan yang lalu lalang di depan rumahnya, Riki mengakui hal tersebut menimbulkan gelombang air, yang mengakibatkan air masuk ke rumah.

Ita, yang juga merupakan warga Jalan Anoi memilih untuk mengungsikan dirinya ke tempat lain. Pasalnya, rumahnya yang berada di titik air tertinggi, menyebabkan air masuk ke dalam rumahnya. Dirinya berharap air di wilayah setempat dapat segera surut, sehingga aktivitas warga dapat kembali normal.

“Baru hari ini saja air mulai masuk ke rumah, kalau kemarin-kemarin itu belum sampai setinggi ini. Makanya hari ini kami mengungsi ke rumah kami di wilayah Panarung. Mudah-mudahan hari ini tidak ada kenaikan air lagi. Jadi kami bisa beraktivitas seperti biasa. Kalau setinggi ini kan bagaimana kami mau membuka toko dan sebagainya,” kata Ita.

Komentar

Loading...