Peristiwa

Banjir Rendam 5 Kelurahan, BPBD Palangka Raya Lakukan Pantauan Dan Kesiagaan

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani sebut selain karna hujan, banjir yang menimpa lima kelurahan di kota Palangka Raya merupakan air kiriman dari hulu ke hilir, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBornoe.com].

Diketahui bahwa lima kelurahan di Kota Palangka Raya, yakni Kelurahan Marang, Petuk Katimpun, Palangka, Bereng Bengkel dan Kameloh Baru. Bahkan, di Jalan Anoi dan Mendawai 1, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, saat ini tengah mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter hingga mencapai pinggang orang dewasa.

“Kita tahu bersama, bahwa di Katingan sudah tanggap darurat banjir, sehingga Kota Palangka Raya juga harus siap-siap menghadapi banjir. Antisipasi dari BPBD, kita terus melakukan pemantauan dan juga kesiapsiagaan. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi kenaikan debit air yang signifikan, kami segera melakukan tindakan,” ungkap Emi Abriyani, pada Jum’at (10/9/2021).

Adapun Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat ini diketahui telah mengeluarkan surat pengumuman terkait kesiapsiagaan menghadapi banjir di tahun 2021 ini. Bekerjasama dengan Emergency Response Palangka Raya (ERP) dan juga Basarnas, pemerintah akan mendirikan posko di daerah dengan banjir tinggi dan jumlah penduduk cukup banyak.

Komentar

Loading...