Peristiwa

Lepas 179 Atlet Kalteng Untuk PON Papua, Gubernur Dan Wagub Tambah Uang Saku Atlet

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran gelar pelepasan 19 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah atlet dan official mencapai 179 orang untuk berlaga di PON Papua, pada Jumat (10/9/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Sugianto Sabran minta momentum PON XX Papua jadi momentum kebersamaan mempererat NKRI, sehingga apapun hasilnya yang penting para atlet sehat. Yakin dengan semangat dan sehat, medali juga akan didapat. Selain itu, Gubernur Sugianto bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo, juga menambah uang saku atlet menjadi total Rp7.5 juta.

“Memang situasi pandemi covid saat ini, sangat berat dan penuh tantangan. Namun yakin dan percaya, kita mampu melaluinya dan meraih hasil maksimal di PON Papua. Untuk pengurus KONI dan atlet untuk menjadi yang terbaik membawa nama daerah dan menghasilkan hasil maksimal,” tutur Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Ketua Satgas PON Kalteng Christian Sancho sebut bahwa tim satgas juga terus melakukan monitoring dan evaluasi hingga pengecekan dalam upaya cabor melakukan karantina mandiri serta tes PCR agar kesiapam para atlet dapat terpantau dan selalu di kontrol.

Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, menyebutkan untuk cabor yang berangkat dahulu yakni Baseball dan Sofbol kemudian disusul cabor lainya bersama pengurus KONI lainya.

Komentar

Loading...