Peristiwa

Pasang Tanda Pembatas, Kapolsek Katingan Minta Warga Yang Lewat Untuk Berhati-hati

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono menyampaikan pihaknya telah lakukan upaya pencegahan terhadap jalan raya yang menjadi titik tergenang banjir diantara di Jl. Tjilik Riwut Kasongan-Sampit, dengan cara memasang tanda pembatas, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun Tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan relawan menggalakkan upaya tersebut agar dapat meningkatkan kewaspadaan pengendara yang melintas sehingga jika nantinya air kembali menggenangi Jalan Poros tersebut pengendara masih dapat melintas dengan tetap memperhatikan tanda pembatas yang telah dipasang.

“Fokus utama penanganan banjir di wilayah Kecamatan Katingan hilir adalah mengutamakan keselamatan dari masyarakat sehingga masyarakat dapat tetap mewaspadai kerawanan selama bencana banjir ini terjadi,” tutur Eko pada Sabtu (11/9/2021).

Dalam upaya penjagaan yang juga dibantu Perangkat Desa Setempat dan Kelurahan setempat untuk melakukan pemasangan di beberapa titik yang dapat menimbulkan kerawanan bagi pengendara mengingat aliran air menggenangi jalanan cukup deras dan dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara.

Hal tersebut guna mengantisipasi debit air yang yang dikhawatirkan menggenangi jalan raya dengan arus yang cukup deras sehingga dengan alat bantu pembatas jalan ini pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman serta tetap selamat sampai ketujuan untuk bertemu keluarga atau melakukan pekerjaan.

Adapun pemasangan tanda pembatas dengan menggunakan media tali yang dilakukan oleh pihak Polsek Katingan Hilir dan unsur terkait adalah merupakan bagian dari upaya pencegahan yang dilakukan oleh pihak polsek katingan hilir.

Komentar

Loading...