Peristiwa

Tim ERP Evakuasi Lansia Dan Seorang Ibu Dengan Riwayat Penyakit Gula

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Relawan Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP), Widya Kumala Wati sampaikan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap seorang lansia bernama Halimah (80) dan seorang ibu penderita penyakit gula, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa Halimah merupakan warga di Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya yang terjebak banjir dirumahnya, pada Sabtu (11/9/2021). Pada saat dievakuasi, ketinggian air di rumahnya mencapai satu meter. Halimah kemudian dievakuasi menuju rumah singgah Dinas Sosial Palangka Raya hingga banjir surut.

“Proses evakuasi lansia berjalan lancar meski terdapat sedikit kendala, karena banjir ini sepanjang satu kilometer, beberapa kali nenek tersebut harus digendong akibat perahu susah melintas di titik banjir yang rendah,” ungkap Widya Kumala Wati.

Sementara itu, Tim ERP juga mengevakuasi seorang ibu penderita penyakit gula, yang juga terjebak banjir, saat dievakuasi, sudah tidak bisa berjalan akibat adanya pembengkakan pada bagian kakinya. Evakuasi hanya sampai ke dataran yang lebih tinggi, karena pihak keluarga sudah menunggu untuk menjemput ibu tersebut.

Komentar

Loading...