Peristiwa

Usai Putus Sepekan, Jalur Kasongan-Kareng Pangi Telah Dibuka

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo sampaikan bahwa saat ini debit air yang menggenangi badan jalan penghubung ruas provinsi itu telah mengalami penurunan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Menurut Kapolres, usai  terputus hampir sepekan, ruas jalan Trans Kalimantan dari Kasongan menuju Kereng Pangi telah dibuka secara total. Bahkan, seluruh jenis kendaraan baik roda dua dan roda empat juga dapat melintasi ruas jalan tersebut.

“Bukan kendaraan roda empat saja yang bisa melalui jalur tersebut. Tetapi roda empat juga dapat melalui jalur tersebut. Sudah dilakukan langsung dengan memakai kendaraan sepeda motor antara Kereng Pangi dan Kasongan. Saat ini sudah bisa diakses namun tetap hati-hati, ” tutur Kapolres, pada Sabtu (11/9/2021).

Meski dibuka secara total, pengendara yang melintasi mulai dari arah Kota Palangka Raya maupun dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus mematuhi aturan lalu lintas. Dengan menjaga keselamatan diri dan tetap waspada ketika melalui jalan yang masih tergenang air.

“Terutama ketika melalui titik gorong-gorong atau Box Culvert yang rusak. Tepatnya tidak jauh dari wilayah Hampalit. Dititik box Culvert tersebut, kami hanya membuka dengan skema satu jalur. Maka, pengemudi harus tetap mengantri dan diharapkan bisa bersabar, ” tambah Kapolres.

Komentar

Loading...