Polri

Buat SIM Dan STNK Bisa Delivery, Ujian Teori Dan Praktek Tetap Di Polres!

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui AKP Azmi Halim Permana sampaikan bahwa Satlantas Polres Gumas hadirkan inovasi delivery atau antar alamat untuk layanan SIM dan STNK, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Inovasi layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) saat ini ada delivery atau antar alamat guna memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan masyarakat di Kabupaten Gumas dalam berurusan.

Sedangkan untuk data, masyarakat juga tidak perlu ragu karena data sesuai KTP. Maka petugas yang ada langsung mengantarkan ketujuan. Akan tetapi, untuk wilayah lain, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek dan Bhabinkamtibmas yang ada rangka mempermudah pelayanan SIM dan STNK Delivery.

“Dengan adanya program kita yaitu SIM dan STNK Delivery, masyarakat yang ada di dua kecamatan meliputi Kecamatan Kurun dan Tewah ini, tidak perlu mengambil ke kantor, dan tinggal petugas langsung mengantarkan. Kalau untuk layanan kita bisa secara online di situs resmi kita,: http://polresgunungmas.kalteng.polri.go.id,” terang AKP Azmi Halim Permana, pada Minggu (12/9/2021).

Dengan adanya program dari kepolisian, yang saat ini program delivery atau antar alamat tersebut masyarakat tidak perlu, mengambil SIM atau STNK-nya kantor diwilayah setempat. Untuk permohon bisa melalui online di website kita polres, namun pelaksanaan uji teori dan praktek tetap dilaksanakan di polres.

Komentar

Loading...