Peristiwa

Gorong-gorong Ambruk! Jalan Kasongan-Kereng Pangi Macet Sampai 1 Km

KATINGAN, TimeBorneo.com - Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo membenarkan peristiwa kerusakan box culvert pasca bencana banjir di Katingan, yang mengakibatkan ruas Jalan Tjilik Riwut km 1,5 arah Kasongan menuju Kereng Pangi sempat mengalami kemacetan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui pemicu kemacetan lantaran gorong-gorong atau Box Culvert ambruk dan berlubang. Kondisi kerusakan tersebut menyebabkan kemacetan hampir satu kilometer. Apalagi, kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa harus mengantri melalui ruas jalan trans Kalimantan Tengah itu.

"Personil Satuan Lalu lintas sudah disiagakan di areal jalan yang berlubang tersebut. Sehingga, dengan turun langsung dapat mengatur arus jalan tersebut dengan aman dan menghindari halal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres pada Senin (13/9/2021).

Demi menekan kecelakaan lalu lintas, pihaknya sudah memasang penanda jalan dan rambu-rambu lalu lintas. Terutama menandai box culvert yang berlubang di tengah badan jalan tersebut. Serta kendaraan yang dapat melintasinya hanya roda dua dan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan seperti kendaraan dengan tonase berat tidak bisa melalui jalur tersebut.

Komentar

Loading...