Peristiwa

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Katingan: Saling Bantu Dan Kerjasama

KATINGAN, TimeBorneo.com - Bupati Katingan Sakariyas sebutkan bahwa penyaluran bantuan diberikan mulai dari jalur hilir karena saat ini dampak banjir yang parah berada di daerah hilir, sedangkan daerah hulu sudah mulai surut, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut disampaikan oleh Sakariyas saat melakukan peninjauan tempat pengungsi korban banjir yang berada di Kantor Sekretariat LPTQ kabupaten, serta memberikan bantuan sembako yang disalurkan melalui dapur umum, pada Minggu (12/9/2021).

Adapun desa yang dikunjungi oleh Bupati Katingan, yaitu Desa Talian Kereng, Desa Tumbang Liting, Desa Tewang Kadamba, Desa Luwuk kiri, Desa Luwuk Kanan, Desa Tumbang Panggo, Daerah Petak Bahandang dan daerah Pendahara.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan yang terdampak banjir ini untuk saling membantu dan bekerjasama dalam menghadapi bencana banjir. Mari kita bersama-sama berdoa agar bencana banjir ini segera berlalu, tetap patuhi prokes, jaga kesehatannya karena pandemi Covid-19 masih ada di antara kita," tutur Sakariyas.

Sakariyas juga menyatakan bahwa Pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan bahkan pemerintah desa tidak akan tinggal diam dalam hal ini, karena bencana merupakan urusan bersama. Untuk penanganan banjir telah dilakukan berbagai upaya, pembagian sembako, pendirian posko pengungsian dan dapur umum, bahkan tim dari BPBD pun sudah turun ke lokasi banjir yang dapat dijangkau oleh armada mereka.

Komentar

Loading...