Peristiwa

Warga Barito Utara dan Murung Raya Dapat Paket Bantuan 3 Ribu Paket Dan 60 Ton Beras

PALANGKA RAYA ,TimeBorneo.com – Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin, melakukan pengecekan kesiapan pengiriman bantuan untuk warga korban banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, pada Minggu (12/9/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa bantuan tersebut sebanyak 60 ton beras dan 3 ribu paket bantuan untuk 13.471 jiwa warga korban banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya. Untuk Barito Utara sebanyak 1.300 paket bantuan dan 26 ton beras. Sedangkan ke Kabupaten Murung Raya sebanyak 1.700 paket dan 34 ton beras.

Adapun wilayah yang terdampak untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 7 Kecamatan yaitu Teweh Baru, Lahei, Teweh Selatan, Montalat, Lahei Barat, Teweh Tengah, dan Gunung Timang. Kalau berdasarkan pemetaan pada tingkat desa/kelurahan, maka banjir terjadi pada 16 desa dan kelurahan.

Sementara untuk Kabupaten Murung Raya banjir terjadi mulai tanggal 1 September 2021 sampai pada tanggal 11 September 2021, yang terdampak sebanyak 5 Kecamatan yaitu Laung Tuhup, Seribu Riam, Permata Intan, Murung, dan Barito Tuhup Raya.

"Berdasarkan data yang kami terima, di Kabupaten Barito Utara, banjir terjadi mulai tanggal 4 September 2021 sampai pada tanggal 11 September 2021. Dan masih akan bertambah karena masih ada 2 desa yang masih dalam pendataan,” tutur Nuryakin.

Komentar

Loading...