Peristiwa

Gubernur Kalteng Pantau Banjir Dari Udara, Tujuh Desa Di Katingan Dan Palangka Raya Masih Tinggi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, lakukan pemantauan banjir menggunakan helikopter

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, lakukan pemantauan banjir menggunakan helikopter, pada Jumat (17/9/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hingga kini, terdapat lima desa di Kabupaten Katingan dan dua desa di Palangkaraya yang mengalami banjir dengan debit air tinggi. Tak hanya itu mereka juga belum menerima bantuan. Gubernur memastikan, bantuan untuk penanganan masyarakat terdampak banjir akan didistribusikan dalam beberapa hari kedepan.

Banjir di Kalteng terjadi pada 11 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Selatan, Murung Raya dan Palangka Raya.

Kondisi ini disebabkan peningkatan intensitas curah hujan yang terjadi mulai 21 Agustus 2021. Sementara, Kabupaten yang paling parah yaitu Kabupaten Katingan.

"Saya berharap agar banjir di Kalteng segera surut. Mari kita bersama-sama kita lalui bencana ini dengan ikhlas dan sabar. Semoga musibah yang menimpa kita semua ini, segera berlalu," tutur Sugianto Sabran pada Sabtu (18/9/2021).

Komentar

Loading...