Peristiwa

PNS Di Katingan Tabrak Lubang Hingga Tewas

KATINGAN, TimeBorneo.com – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin membenarkan kecelakaan yang menimpa seorang pegawai negeri sipil (PNS) hingga tewas, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Tjilik riwut, Km.9 arah kasongan di Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan. Adapun Korban merupakan warga Jalan Maunggal Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

“Ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP) terdapat jalan aspal berlubang akibat tergerus banjir karena cuaca dalam keadaan mendung dan gelap serta tidak berhati-hati. Sehingga, sepeda motor  yang dikendarai pun menabrak lubang dan terjatuh,” tutur Kasat.

Kejadian ini terjadi pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 18.30 wib. Korban mengalami luka beberapa bagian tubuh . Dan kronologi kejadian berawal satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan TNKB KH 2896 NL yang dikendarai oleh korban melaju di jalur sebelah kiri dari arah sampit menuju Kasongan.

Bahkan, kondisi kendaraan yang dibawa mengalami kerusakan stang sebelah kanan bengkok dan tebeng pecah. Memang diakui ruas jalan kurang baik, beraspal rata, terdapat beberapa lubang akibat tergerus air banjir.

“Akibat kejadian tersebut pengendara mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Mas Amsyar. Namun, setelah beberapa saat korban tidak sempat diselamatkan dan meninggal dunia. Untuk itu, saya menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati ketika melintasi ruas jalan tersebut,” tambah Kasat.

Komentar

Loading...