Kriminalitas

Tengah Asik Bermain, Seorang Bocah Dicabuli Tukang Pijit

ilustrasi

PULANG PISAU, TimeBorneo.com - Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau membenarkan penangkapan seorang pria warga Kota Palangka Raya, diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap bocah dibawah umur warga Kabupaten Pulang Pisau, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Peristiwa yang terjadi pada Senin (21/9/2021) lalu tersebut, disampaikan Kapolres Pulang Pisau Pisau saat  menggelar Press Conference,  pada Kamis (23/9/2021).

Kejadian bermula saat tersangka yang berprofesi sebagai tukang pijat, sedang memijat ayah korban di ruang tamu. Setelah selesai di pijat, ayah dari korban kemudian membersihkan diri dan mandi. Mengingat  waktu itu, sudah memasuki sholat Dzuhur.

Sepeninggal dari ayah korban dari ruang tamu untuk mandi, kata Kapolres, tersangka memanggil si bocah sedang bermain. Setelah itu tersangka melancarkan aksi bejatnya.

“Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, bukti visum dan keterangan-keterangan saksi, maka dibuatkan laporan Polisi. Tersangka pun diamankan di kediamannya, pada Rabu (22/9/2021),” tutur  Kurniawan.

Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 82 ayat (1) Junto Pasal 76 D UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti UU RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak untuk menjadi UU.

Komentar

Loading...