Pemda

Banjar Sekarang PPKM Level 2, Sekda Minta Protokol Kesehatan Tetap Diperketat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM Hilman

BANJAR, TimeBorneo.com  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM Hilman ungkap bahwa kini Kabupaten Banjar alami penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semula berada di level 3, menjadi level 2 seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

”Sekarang alhamdulillah lebih longgar dibanding level 3, Kegiatan warung makan, rumah makan, restoran, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan, diizinkan buka, namun tetap dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer,” ungkap Hilman, di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, pada Rabu (22/9/2021).

PPKM Level 2 ini, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Coronavirus Disease (COVID-19) mulai berlaku pada, 21 September sampai 4 Oktober 2021. Dikeluarkan di Jakarta pada, 20 September 2021. Ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Selanjutnya PPKM Level 2 berada di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan serta lebih mengoptimalkan Pos Komando (Posko) Penanganan COVID-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19.

Komentar

Loading...