Peristiwa

Kendala Jarak Tempuh, Distribusi BBM Agak Lama. Susanto August Satria: Jangan Panic Buying

PULANG PISAU, TimeBorneo.com  – Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR Kalimantan Susanto August Satria sampaikan bahwa Pertamina mengalihkan pola suplai BBM dengan mengubah titik suplai ke IT Banjarmasin yang sebelumnya diambil dari FT Pulang Pisau, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Hal tersebut dilakukan sebab pertamina memastikan banjir yang masih belum juga surut dalam beberapa pekan ini ini di jalan Trans Kalimantan di Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, tidak mempengaruhi pasokan bahan bakar mintak (BBM) kesejumlah kabupaten di Kalteng.

“Sebelumnya ketika situasi normal pengiriman dilakukan dari FT Pulang Pisau yang menempuh jarak sekitar 200 Km.  Kalaupun ada pangkalan atau agen harus menjual tak sesuai HET yang telah ditetapkan, maka akan diberikan Sanksi,”tutur Susanto August Satria, Kamis (23/9/2021).

Mengingat pengiriman BBM di saat Banjir agak lebih lama karena pengiriman BBM diambil dari IT Banjarmasin yang menempuh jarak sekitar 700 km ke lokasi SPBU di wilayah Gunung Mas, Barito Selatan, Pulang Pisau, Kapuas, Susanto August Satria meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying karena stok BBM aman dan Pertamina tetap berkomitmen menyalurkan energi.

Komentar

Loading...