Peristiwa

Musnahkan Barang Bukti, Kepala Kejari Kotabaru Klaim Sebagai Bentuk Transparansi

KOTABARU, TimeBorneo.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kotabaru Andi Irfan Syafruddin, gelar kegiatan pemusnahan berbagai jenis barang bukti  berdasarkan hasil pengungkapan berbagai jenis kasus, bertempat di halaman kantor Kejari Kabupaten Kotabaru,  pada Kamis (23/09/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil tangkapan dalam kasus narkotika, perkara pencurian dan tindak asusila. Adapun jenisnya yakni seperti narkotika, miras, senjata tajam dan tiga puluh handphone berbagai merek.

“Pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk sinergi antar instansi Pemerintah dan Masyarakat. Guna memupuk transparansi publik khususnya terhadap Kejari Kabupaten Kotabaru di masyarakat,”  ungkap Andi Irfan Syafruddin.

Adapun pemusnahan barang bukti narkotika jenis Destromesolfan dan Carnophen dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan 20 bilah senjata tajam dipotong dengan menggunakan gerinda dan untuk narkoba jenis Sabu seberat 19 gram dilarutkan dalam larutan deterjen kemudian di blender.

Komentar

Loading...