Peristiwa

Musnahkan Barang Bukti Pidum, Ronald Peronico: Berantas Sampai Ke Akar-Akarnya

KAPUAS, TimeBorneo.com  – Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Ronald Peronico sampaikan bahwa pihaknya gelar pemusnaan barang bukti dari 111 kasus di dominasi oleh kasus narkotika dengan berat 148,53 gram jenis sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun Pemunasnaan barang bukti tersebut berlangsung di halaman kejaksaan Negeri Kapuas, pada Jumat(24/9/2021). Diketahui bahwa pemusnaan barang bukti dari 111 kasus Pidana Umum yang sudah incracht (putusan pengadilan).

Sedangkan tiga kasus dari obat obatan perkara kesehatan yaitu obat merek THD Treehexy phenidyl sebanyak 4.337 butir, dari perkara penganiayaan dan senjata api rakitan dan senjata tajam ada 17 kasus sajam dan 5 pucuk senpi beserta 3 butir peluru.

“Kasus Pidum yang paling di damominasi adalah Kasus Narkotika dengan jumlah barang bukti yang kita musnahkan 148,53 gram jenis sabu. Kami sebagai aprat penegak hukum benar benar serius dalam penanganan kasus narkotika karena narkotika adalah musuh negara yang harus di berantas sampai ke akar akarnya,” tutur Ronald.

Komentar

Loading...