Pasca Banjir, Mesin PDAM Di Katingan Banyak Rusak

Pasca Banjir, Mesin PDAM Di Katingan Banyak Rusak

KATINGAN, TimeBorneo.com  – Direktur PDAM Katingan Adiansyah sebutkan bahwa terdapat empat titik pendistribusian air yang terpaksa harus melakukan cara manual, pendistribusian air bersih menggunakan empat armada truk hanya dijalankan di Kota Kasongan seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Adapun keempat jaringan fasilitas strategis PDAM Katingan yang tidak dapat beroperasi saat terjangan banjir. Yaitu jaringan induk di Desa Hampalit dan Kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dan Desa Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

“Kita tidak mungkin untuk menghidupkan mesin PDAM karena terendam air luapan sungai, Ironisnya saat kita berupaya menggunakan genset yang ada, karena ada beberapa bagian mesin yang terkena air, alatnya malah rusak,” terang Adiansyah pada Kamis (23/9/2021).

Meski banjir sudah surut di kawasan Kota Kasongan, namun PDAM membutuhkan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan part-part mesin yang mengalami kerusakan. Adiansyah mengaku pihaknya sudah melakukan berbagai upaya  semaksimal mungkin.

Komentar

Loading...