Kriminalitas

Ditolong Petugas Saat Kecelakaan, RE Ternyata Simpan Sabu Di Celana

seorang pria berinisial RE (41) diduga miliki sabu

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatres Narkoba AKP Syaifullah, membenarkan peristiwa penangkapan seorang pria berinisial RE (41) atas dugaan kepemilikan sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pelaku ditangkap di Jalan Desa Ujung Pandaran Rt 003, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim pada Kamis 23 September 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

Peristiwa penangkapan tersebut bermula saat anggota petugas kepolisian melewati TKP dengan mobil patroli Polisi. Melihat ada saksi II melambaikan tangan dan kemudian petugas kepolisian memberhentikan mobil lalu menghampiri saksi II dan melihat bahwa pelaku mengalami kecelakaan tunggal dan dalam keadaan kurang sadarkan diri.

Melihat hal itu, petugas kepolisian berinisiatif untuk menolong pelaku dengan membawanya ke Puskesmas Kecamatan Teluk Sampit untuk segera diberi pertolongan. Ketika sedang mencari tanda identitas, ditemukan dua bungkus plastik kecil berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu tanaman jenis sabu.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 7,66 (tujuh koma enam puluh enam) gram,  satu buah Handphone merk Nokia Type 105 warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Axelo warna biru dengan Nopol KH 4930 LF.

“Setelah mendapatkan perawatan medis dan diperbolehkan pulang, pelaku dan barang bukti yang ditemukan diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut. Adapun pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutur AKP Syaifullah, pada Sabtu (25/9/2021).

Komentar

Loading...