Kriminalitas

Masyarakat Adukan Sering Terjadi Pengedaran Narkoba, Dua Orang Pria Diamankan Aparat

dua orang pria berisinisal MD (24) dan ES (35) diduga mengedarkan narkotika jenis sabu

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com  – Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasatnarkoba Ipda Budi Utomo membenarkan peristiwa penangkapan dua orang pria berisinisal MD (24) dan ES (35) diduga mengedarkan narkotika jenis sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa MD (34)  merupakan warga Pematang Limau, sementara  ES (35) adalah warga Bawan, berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Gunung Mas (Gumas), di Desa Pematang Limau, dan di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas, pada Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Penangkapan terhadap kedua pelaku diawali karena anggota mengetahui gerak gerik mereka dari masyarakat sekitar, sebab sering terjadi peredaran narkoba di sebuah barak yang ada di wilayah Kecamatan Sepang.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan MD berupa, sabu dengan berat kotornya 0,31 gram, satu buah plastik klip untuk membungkus dan satu buah HP. Sedangkan milik ES, sabu 0,70 gram, dua klip dan satu bundel plastik klip, timbangan, HP, sendok dan uang tunai sebesar Rp 1 juta rupiah.

“Kita langsung melakukan penyidikan, saat digerebek ditemukan barang bukti diduga berupa sabu-sabu, dan mereka langsung kita bawa ke Mapolres. Untuk kedua tersangka ini sudah menyalahi UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, maka mereka akan dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1),” terang Ipda Budi Utomo, pada Sabtu (25/9/2021).

Komentar

Loading...