Peristiwa

Pamerkan Kelapa, Disbun: Mampir Ke Stand Dapat Kopyorku Gratis

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Disbun Kaltim, Ujang Rachmad  sampaikan bahwa pada stand Disbun di Pameran Kaltim Expo 2021, yang digelar di Atrium Big Mall pada 22-26 September 2021, kali ini menyungguhkan 7 (tujuh) komoditas potensial perkebunan yang ada di Kaltim, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Adapun ke tujuh Komoditas berpotensi di Kaltim yang Disbun tampilkan dalam pameran diantaranya Kelapa Sawit, Kakao, Aren, Lada, Karet dan Kopi, dengan 27 produk dari brand berbeda.

“Dengan berpartisipasinya Disbun pada pameran ini diharapkan dapat membantu komoditas perkebunan untuk  mengenalkan dan memasarkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan dan produk-produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim,” tutur Ujang.

Kepala Seksi Promosi Pemasaran, Marinda Asih Ramadhaniah mengungkapkan pada Pameran Kaltim Fair sebelumnya yang dilaksanakan beberapa bulan lalu Disbun mengangkat Kakao, sekarang mengangkat Kelapa. Jadi dari bibit kelapa, buah kelapa, produk olahan kelapa bahkan pohon kelapanya di tampilkan di dalam stand.

“Dan jika membeli kopyorku secara tidak langsung memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemprov, karena bahan baku mereka kopyor dan gula aren menggunakan hasil olahan Dinas jadi masuk PAD setiap  pembelian bahan baku kopyorku,” tambahnya.

Disbun juga menyediakan beberapa suguhan gratis es kopyor untuk masyarakat yang mengunjungi stand mereka, tetapi jangan khawatir jika kehabisan yang gratis mereka juga menjual es kopyorku dari salah satu UMKM binaan Disbun.

Komentar

Loading...