Peristiwa

Peduli Banjir Kalteng, Bupati Banjar Lepas Relawan KNPI Banjar

BANJAR, TimeBorneo.com – Bupati Banjar, Saidi Mansyur secara resmi lepas sejumlah Tim relawan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjar untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, di halaman Mahligai Sultan Adam, pada Sabtu (25/9/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Perlu diingatkan, karena kita juga masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka saya berpesan kepada semua yang akan berpartisipasi berangkat ke Kalimantan Tengah, agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita mencegah penyebarluasan virus Covid-19,” tutur Saidi Mansyur.

Saidi Mansyur berharap keberangkatan  para relawan dari DPD KNPI Kabupaten Banjar berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura. Para relawan juga dipesankan untuk tetap melaksanakan aksi kemanusiaan dengan semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana dengan turun ke jalan dan buka donasi untuk anggota, kemudian terkumpul dana kurang lebih Rp. 30 jutaan dan dibagikan dalam bentuk sembako distribusikan ke Desa Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng.

“Bantuan ini juga merupakan hasil kerjasama dengan 25 Organisasi Kepemudaan, karena KNPI juga membawahi OKP yang ada di Kabupaten Banjar dan diharapkan bantuan ini sampai kepada yang membutuhkan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi warga di sana,” tambah Rahmat Saleh.

Komentar

Loading...