Kriminalitas

Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi, Wakapolres: Hanya Menaruh Sepintas Saja

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  – Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi akhirnya gelar pers relese ungkap pelaku pembuangan bayi baru lahir di teras rumah warga Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kotim pada Senin (20/9) lalu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Dia adalah seorang perempuan berinisial S(24) ibu kandung sang bayi. S mengaku dirinya baru saja melahirkan anaknya sekitar pukul 03.50 WIB subuh hari. Setelah melahirkan bersama bidan, bayi tersebut ditempatkannya di depan rumah salah seorang warga yang tak lain adalah neneknya sendiri,” tutur Wakapolres pada Jum’at (24/9/2021).

Untuk motif S membuang bayi mungil ini sebenarnya tidak ada niat, melainkan hanya menaruh dan sepintas saja. Terlebih, tempat S menaruh bayi ini di rumah kakek dan neneknya sendiri. Dari hasil penyelidikan S masih ditetapkan sebagai terlapor bukan tersangka. Karena tidak ada niat membuang bayi. Akan tetapi, kasus ini akan terus diseliki lebih lanjut.

“Iya, benar antara Misjah dan S ini ada hubungan kekeluargaan yakni cucu dari Misjah. Selama cucunya ini mengandung mereka tidak mengetahuinya. S tinggal tak jauh dari tepat di belakang rumah mereka. Anak yang lahir dari kandungan S ini anak ketiga,” tambah Wakapolres.

Hingga kini kondisi bayi sehat dan baik-baik saja, serta dirawat di RSUD dr Murjani Sampit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Komentar

Loading...