Peristiwa

Gelar Musda, KNPI Kalteng Lakukan Verifikasi Terhadap OKP

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com  – Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmad Handoko mengungkapkan bahwa  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) segera melakukan verifikasi terhadap seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernaung di dalamnya, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

KNPI  bertugas untuk memverifikasi data organisasi kepemudaan di Indonesia dan Kalteng pada khususnya, sehingga membantu tugas pemerintah, tanpa ikut mencampuri urusan internal organisasi yang bernaung di dalamnya.

“Untuk diketahui, tidak semua organisasi kepemudaan dapat bernaung di KNPI. Sebab, ada beberapa organisasi lainnya yang memiliki aturannya sendiri, seperti halnya Karang Taruna, Pramuka, dan Palang Merah Indonesia atau (PMI),” ungkap Rahmad Handoko, pada Sabtu (25/9/2021).

Ketua Steering Committee Ahmad Syarif menambahkan bahwa hasil verifikasi pada Rapimpurda dan ikut dalam Musda sebelumnya, terdiri dari 55 OKP penuh, 32 peninjau, dan 14 kabupaten atau kota yang ikut Musda.

“Agenda KNPI Kalteng terkait syarat-syarat hingga verifikasi, dimulai Minggu (25/9) Sekretariat KNPI Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya ini buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” papar Ketua Panitia Rapimpurda Hengky Pramana Putra.

Komentar

Loading...