Peristiwa

Gubernur Kaltim Lantik DPP IKAPAKARTI, Walikota: Organisasi Ini Jangan Menjadi Alat Politik

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Gubernur Kaltim, Isran Noor secara resmi gelar pelantikan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (IKAPAKARTI), berlokasi di Kawasan Kolam Renang Ulin Arya, Samarinda, pada Sabtu (25/9/2021) malam, seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

“Keberadaan DPP IKAPAKARTI yang berada di Kaltim, padahal umumnya  DPP berada di Ibukota Negara Jakarta. Ini menyatakan kembali keberadaan DPP IKAPAKARTI di Kaltim bukan kebetulan, tetapi sudah merupakan kehendak Allah SWT, seiring dengan berpindahnya ibukota negara ke Kaltim,” tutur Isran.

Isran mengungkapkan bahwa Kaltim harus belajar dengan daerah tetangga yang pernah mengalami masa-masa sulit ketika terjadi kerusuhan berlatar belakang pertentangan Suku, Ras, Agama dan Antargolongan (SARA). Daerah ini bersyukur mampu mempertahankan kondusifitas daerah dengan penduduk yang hiterogen, sehingga pembangunan berjalan lancar.

“Organisasi ini jangan menjadi alat politik,dan kepentingan bisnis  yang hanya dimanfaatkan untuk kepentingan sesaat. Sehingga tidak jarang hanya ketua dan sebagian pengurusnya saja yang berhasil tampil, sementara anggotanya tidak terurus dengan baik,” tegas Walikota Samarinda, Andi Harun.

Andi Harun berharap kehadiran IKAPAKARTI sebagai organisasi berlatar belakang etnis mampu terus  membangun silaturahmi dengan etnis-etnis lain, sehingga terbangun sinergi yang kuat untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa agar lebih maju dalam segala bidang, khususnya di Samarinda dan Kaltim.

Komentar

Loading...