Peristiwa

Hadiri Kegiatan Padat Karya di Bandara Tebelian, Yosepha: Prioritas Buka Lapangan Kerja

SINTANG, TimeBorneo.com - Pelaksana harian (Plh) Bupati Sintang, Yosepha Hasnah hadiri kegiatan Padat Karya tahun 2021 di UPBU Kelas II Tebelian Sintang, bertempat di Gerbang Masuk Bandar Udara kelas II Tebelian Sintang, pada Sabtu (25/9/2021).

"Semoga kegiatan yang di laksanakan ini memberi dampak positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di sekitar UPBU kelas II Tebelian Sintang, sehingga dapat menggerakan dan menggeliat kembali perekonomian di wilayah ini," tutur Yosepha.

Program-program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi harus memberi prioritas pada pembukaan lapangan kerja melalui padat karya tersebut, karana kalangan masyarakat berpenghasilan rendah merupakan kelompok yang paling terdampak akibat covid-19.

“Saya titip, kepada Kepala Kantor UPBU Kelas II Tebelian Sintang kalau ada pekerjaan yang memang bisa dikerjakan oleh orang lokal di sini, tolong jangan bawa tenaga kerja dari luar, Pak. Tolong. Saya berharap kalau memang kualifikasinya masuk. Supaya mereka juga merasa memiliki, dan turut menjaga bandara ini," ungkap Lasarus.

Sementara itu, Kepala Kantor UPBU Tebelian, Patah Atabri menyampaikan bahwa kegiatan padat karya ini diikuti oleh kurang lebih 350 orang, pembersihan fasilitas isi darat seluas 9,5 hektar dan perbaikan jalan di lingkungan bandar udara kelas II Tebelian Sintang.

Komentar

Loading...