Pemda

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa, Asisten I Bupati Mura: Tambah Wawasan Perkuat Tatatan

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com  – Asisten I Bupati Mura, Sarampang buka kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan desa dari PT Indo Muro Kencana yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pemerintah desa di Kecamatan Tanah Siang Selatan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pelatihan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang tersebut digelar secara khusus bagi 7 Desa yang berada di Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS), Kabupaten Murung Raya (Mura), pada Senin (27/9/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura sendiri menginginkan setiap perusahaan jangan tutup mata terhadap setiap desa yang berada di wilayah operasinya, terutama dalam meningkatkan kapasitas perangkat desa dan juga meningkatkan SDM masyarakat setempat.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan pengelolaan keuangan desa dengan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah dan DPMD Mura menambah wawasan dan memperkuat tatanan pengelolaan keuangan desa di Kecamatan Tanah Siang Selatan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Sarampang.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan manajemen CSR PT IMK, Eko Subagyo menjelaskan bahwa gagasan pelatihan pengelolaan keuangan desa ini merupakan salah satu tanggungjawab sosial bagi perangkat desa yang berada pada lingkaran perusahaan, mengingat jajaran aparatur desa merupakan salah satu mitra terdekat.

Komentar

Loading...