Pemda

Rapat Kerja Dengan Bupati Wilayah Barat, Sugianto Sabran: Sektor Ekonomi Sangat Terpukul

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pimpin Rapat Kerja dengan 5 Bupati di wilayah Barat, bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Kamis (23/09/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Upaya-upaya telah dilakukan Pemerintah untuk membangkitkan ekonomi, diantaranya program PEN yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo disertai paket kebijakannya yang sangat membantu masyarakat untuk dapat tetap produktif dan mempertahankan daya beli masyarakat.

“Sektor ekonomi menjadi sektor yang sangat terpukul akibat pandemi. Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menjadi hambatan utama untuk bangkit di tengah pandemi, namun tidak ada pilihan lain, perekonomian harus bangkit,” terang Gubernur.

Gubernur turut menyampaikan untuk mendorong pertumbuhan UMKM, melalui pemanfaatan program PEN, pelatihan dan pendampingan. Vaksinasi juga tidak luput dari perhatian Sugianto untuk mempercepat pemulihan Ekonomi di masa pandemi, vaksinasi harus dilaksanakan setiap hari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Sugianto bahkan menegaskan bahwa pemulihan ekonomi harus berjalan, satu sisi vaksinasi covid-19 harus segera tuntas, untuk itu kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, agar vaksin untuk Kalteng segera ditambah, supaya akhir Oktober 2021 vaksinasi di Kalteng tuntas. Beberapa target strategis untuk pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan di Kalteng terus dikejar.

Komentar

Loading...