Kriminalitas

Selain Sebagai Petani, KT Yang Berprofesi Sebagai Pengedar Narkoba diringkus Aparat

Ilustrasi

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com  – Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo membenarkan peristiwa penangkapan seorang pria berinisial KT (38) diduga pelaku peredaran narkotika golongan- I jenis sabu-sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa  KT yang merupakan warga Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas dan berprofesi sebagai petani atau pekebun,  berhasil diringkus Polisi di kediamannya, pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Tim Sat Narkoba yang bekerjasama dengan anggota Polsek Sepang menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa di kediaman KT sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Kemudian aparat langsung melakukan pengintaian serta penyidikan.

Adapun barang bukti yang telah diamankan aparat berupa lima buah plastik klip yang berisi serbuk kristal putih berat kotor 2,94 gram, dua buah plastik klip pembungkus sabu, tiga buah plastik klip, satu lembar tisu, satu kotak plastik dilakban warna hitam, satu buah kotak rokok, dan satu buah handphone.

“Pelakunya KT ini sudah kita amankan di mapolres Gumas, kemudian untuk kita lakukan penyidikan lanjutan. Pemain ini akan kita kenakan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutur Ipda Budi Utomo, Minggu (26/9/2021).

Komentar

Loading...