Peristiwa

Pos Pemadam Kebakaran Sangat Memprihatikan, Rinie Anderson Akan Perjuangkan Anggaran Damkar

KOTAWARINGIN TIMUR, TimeBorneo.com  – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur,  Rinie Anderson kunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Daerah setempat, pada Senin (27/9/2021) dengan didampingi jajaran Komisi III, H. Sanidin, Riskon Fabiansyah, Dadang H Syamsu dan Anang Kapelius, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Dalam kunjungan itu juga DPRD menenmukan fakta mengejutkan aset yang bernilai miliaran rupiah milik daerah dengan kondisi memprihatinkan. Sejumlah sarana dan prasarana dinas pemadam kebakaran yang sangat tidak layak, salah satunya tempat parkir mobil pemadam kebakaran yang sudah terlihat rusak parah.

“Kalau kondisinya begini ketika hujan pun atapnya tentu akan bocor sedangkan di bawahnya ada aset bernilai miliaran rupiah, yakni 8 unit mobil pemadam kebakaran ini sangat memprihatinkan. Hal lainnya yang tidak kalah memprihatinkan yakni terkait dengan pos tempat para petugas yang piket setiap hari hanya diatapi seng kebas yang sudah rusak,” tutur Rinie.

Rinie berkeyakinan di tahun anggaran 2022 akan memperjuangkan anggaran operasional untuk para petugas terutama uang lembur mereka yang selama ini sangat kecil yaitu jam kerja 12 jam piket hanya di hargai Rp50 ribu, serta pemindahan pos pemadam kebakaran dari museum kayu di Jl. S. Parman berpindah ke Jl. Pemuda, mengingat banyak lahan kosong.

Komentar

Loading...