Pemda

Rakor Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur, Sutarmidji: Isi Personil Sesuai Latbel Pendidikan

PONTIANAK, TimeBorneo.com  - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji buka Rapat Koordinasi Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Aula Kalimantan Ballroom Hotel Aston Pontianak, pada Selasa (28/9/2021).

Diketahui bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Biro Hukum Setda Prov Kalbar, Biro Pemerintahan Setda Prov Kalbar dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Prov Kalbar.

Adapun tujuan dilaksanakan rakor tersebut adalah untuk memperkuat kedudukan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dan terciptanya sinkronisasi pembangunan pusat dan daerah dengan beberapa sasaran yang akan dicapai.

“Semakin banyak peraturan, maka semakin lambat kinerja birokrasi. Sehingga, menyetujui dengan adanya pencabutan peraturan oleh pemerintah pusat. Saya ingin agar struktur birokrasi pemerintahan harus diisi dengan personil yang latar belakang pendidikannya sesuai dengan karir yang dijalani, sehingga urusan akan lebih teratur,” tutur Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Produk Hukum Daerah Kemendagri, Makmur Marbun mengaku merasa kagum dengan Kalbar sebagai provinsi pertama yang menyelenggarakan kegiatan ini dengan kolaborasi yang sangat bagus dan patut dibanggakan karena 3 satuan kerja dapat menggabungkan dalam 1 acara, sehingga lebih efektif dan efisien.

Komentar

Loading...