Peristiwa

Kadis Kesehatan : Jumlah Vaksinator Di Kabupaten Sintang Sangat Banyak

SINTANG, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harisinto Linoh paparkan Jumlah kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Sintang mencapai 300 kasus, saat sambut kedatangan Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis (30/9/2021).

“Hanya 3 kasus yang terjadi, orang tersebut sudah menerima vaksin dosis pertama yang meninggal. yang dosis kedua belum ada. Sisa semuanya belum mendapatkan vaksinasi. Tujuan vaksin juga untuk mencapai kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan dan menjaga produktivitas serta meminimal dampak sosial ekonomi,” terang Sinto.

Sinto turut menerangkan bahwa petugas publik di Sintang sudah 104 persen sudah menerima dosis pertama, dosis kedua baru 79 persen. Sementara vaksinasi lansia baru 16, 53 persen. Lansia sulit divaksin karena takut dan memiliki penyakit. Padahal bagi lansia yang memiliki penyakit tetapi selalu di kontrol, bisa divaksin.

“Jumlah vaksinator di Kabupaten Sintang sangat banyak karena kami memiliki 58 dokter, 671 perawat dan 423 bidan yang tersebar di seluruh kecamatan dan bisa sebagai vaksinator. Kabupaten Sintang dalam capaian target vaksinasi berada di urutan ketiga di Kalimantan Barat dengan capaian 19,73 persen,” kata Sinto.

Komentar

Loading...