Peristiwa

Pemulangan Jenazah WNI Dari Malaysia Meningkat, Ada Sertifikat Bebas Covid-19

SANGGAU, TimeBorneo.com - Koordinator BP2MI Entikong, Angga Atmajaya sebutkan hingga akhir Agustus 2021, terdapat total 104 jenazah WNI di pulangkan ke Indonesia melalui jalur darat perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, Propinsi Kalimantan.

“Terjadi peningkatan yang cukup signifikan pemulangan jenazah pada bulan Mei yakni ada 16 jenazah yang di fasilitasi Satgas Terpadu Penanganan Pemulangan PMI Entikong.  Angka yang cukup tinggi yakni masing-masing 15 jenazah yang di pulangkan pada bulan Februari, Maret dan Agustus kemarin,”  terang Angga, pada Selasa (28/9/2021).

Diketahui bahwa fenomena pemulangan jenazah WNI berlangsung sejak Januari kemarin, hingga triwulan ke 2 atau bulan agustus 2021, berdasarkan data grafik terjadi peningkatan  jika di bandingkan tahun lalu. Seluruh jenazah PMI yang di pulangkan ke tanah air tersebut dalam laporan medis dan bagian pekerja Pemerintah Sarawak, meninggal karena sakit dan kecelakaan kerja.

Untuk proses pemulangan jenazah PMI yang di kirim melalui jalur perbatasan Entikong, Satgas Penanganan Pemulangan PMI Entikong, BP2MI berkoordinasi dengan pemerintah daerah asal jenazah PMI tersebut. setiap pemulangan jenazah PMI tersebut sudah di lengkapi surat resmi sertifikat penangan jenazah standar internasional serta bersertifikat bebas Covid-19.

Komentar

Loading...