Pemda

Plh Bupati Sintang: Stok Vaksin Yang Selalu Kurang

SINTANG, TimeBorneo.com - Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah sambut kunjungan Tim Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Sintang, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, pada Kamis (30/9/2021).

“Jadi soal vaksin di Kabupaten Sintang tidak ada masalah, yang menjadi masalah kami hanya satu yaitu stok vaksin yang selalu kurang. Pernah terjadi, stok vaksin hanya untuk 200 orang, tetapi yang datang mencapai 300 orang. Sekarang orang Sintang mau divaksin, supaya bisa jalan-jalan, dan bagi kami, apapun alasan masyarakat mau di vaksin, tentu senang,” ungkap  Yosepha.

Ketua Tim Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Sintang , Florentinus Anum, yang juga Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar menyampaikan bahwa Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat sudah memberikan tugas baru yakni memastikan kelancaran program vaksinasi di Kabupaten Sintang.

“Percepatan ini memang kuncinya pada ketersediaan vaksin. Untuk Kalimantan Barat, target per hari adalah 50 ribu orang. Dibagi 14 kabupaten kota, maka dapatlah untuk Kabupaten Sintang target per hari adalah 3. 854 orang. Harus ada strategi dalam menentukan titik vaksinasi sehingga terjadi pemerataan dan target bisa tercapai,” terang Florentinus Anum.

Komentar

Loading...