Peristiwa

Video 17 Detik Hebohkan Warga, Polres Katingan Cek Kebenaran Penampakan Buaya

KATINGAN, TimeBorneo.com  – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Polair Iptu Bimasa Zebua mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat penampakan seekor buaya, berlokasi Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jarigan TimeBorneo.com].

Penampakan buaya tersebut sempat direkam oleh salah satu warga. Terdengar suara yang menyampaikan buaya berwarna kuning itu muncul dibawah jembatan Gantung Desa Telangkah. Alhasil video yang berdurasi 17 detik tersebut langsung menyebar di berbagai grup dan media sosial lainnya, dan menghebohkan warga.

Anggota Satuan Polairud Polres Katingan bahkan melaksanakan pengecekan munculnya buaya kuning menurut informasi ukuran panjangnya sekitar satu hingga satu setengah meter di anak Sungai Katingan, sekitar jembatan Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir.

“Mengingat Pasca banjir situasi debit air DAS Katingan mengalami kenaikan, diminta warga tetap waspada. Kita langsung cek ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. Utamakan keselamatan dan mengurangi kegiatan di sekitar bantaran atau di sungai DAS Katingan,” tutur Kasat Polair, pada  Kamis (30/9/2021).

Komentar

Loading...