Peristiwa

Masyarakat Resah Adanya Transaksi Narkoba, SY Diamankan Aparat

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com  – Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo membenarkan peristiwa penangkapan terhadap seorang pelaku berinsial SY (41) diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa SY yang merupakan warga Rungan Hulu diamankan petugas, di Jalan Sangkai, Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahut, Kabupaten Gumas, pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya transaksi narkotika jenis sabu. Tim Sat Narkoba langsung berkoordinasi bersama jajaran Polres Gumas langsung bergerak. Sampai di tujuan, tim sudah mengantongi identitas pelaku dan ketika itu mereka mencurigai seseorang, langsung dilakukan penyidikan dan penelitian serta penggerebekan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas kepolisian berupa 11 paket diduga sabu berat kotor 6,66 gram, dua buah plastik klip pembungkus sabu, dua buah plastik klip, satu buah bekas tempat minyak rambut, dan dua buah gawai.

“Pelaku pengedar di Kahut ini sudah kita amankan, dan itu untuk kita proses penyidikan lanjutan. Pelaku  kita jerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” beber Ipda Budi Utomo, pada Jumat (1/10/2021).

Komentar

Loading...