Peristiwa

Dinkes Kapuas Sediakan Rumah Tunggu Kelahiran, Martono: Tekan Angka Kematian Saat Persalinan

KAPUAS, TimeBorneo.com  – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, melalui Kabid Layanan Kesehatan Masyarakat Martono menyampaikan bahwa saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menyediakan rumah tunggu kelahiran bagi warga tidak mampu dari pelosok desa sebelum melahirkan dan pasca melahirkan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

“Saya berharap keberadaan rumah tunggu persalinan ini dapat dimanfaatkan oleh warga kita yang kurang mampu sebagai bentuk tagung jawab pemerintah daerah untuk menekan angka kematian ibu dan anak pada saat persalinan,” kata Martono.

Diketahui bahwa Pemerintah Daerah menyediakan 13 rumah tunggu kelahiran bagi warga dari pelosok desa yang di rujuk untuk persalinan di Puskesmas atau pun RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Selanjutnya untuk rumah tunggu persalinan di Kota Kuala Kapuas terletak di Jalan Manunggal satu no 134, Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat. Nantinya di rumah tunggu persalinan tersebut sudah tertera no hp petugas yang bisa dihubungi dan ini merupakan tangung jawab pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Komentar

Loading...