Pemda

Disdik Katingan Gelar Pemusnahan Ijazah, Edrianto: Tidak Bisa Dipergunakan Lagi

KATINGAN, TimeBorneo.com  – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan Edrianto, gelar pemusnahan ratusan ijazah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah (SMP) Negeri di Kabupaten Katingan, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Diketahui bahwa ijazah-ijazah yang dimusnahkan tersebut menurutnya merupakan ijazah yang kesalahan dalam penulisan, ijazah karena kerusakan dan lain sebagainya. Sehingga, tidak bisa dipergunakan lagi.

“Adapun tujuan pemusnahan ijazah tersebut salah satunya adalah mengantisipasi padanya oknum yang berniat untuk menyalahgunakan pemakaian ijazah tersebut, jika masih tersimpan di kantor Disdik setempat,” tutur Edrianto, pada Jumat (1/10/2021).

Diantara ratusan lembar ijazah yang telah dimusnahkan tersebut menurutnya, seperti ijazah SD. Namun, ini baru sekarang dimusnahkan. Padahal saat ini sudah menghadapi tahun ajaran 2021/2022. Hal ini lantaran menunggu penyerahan dari sejumlah sekolah yang letaknya jauh dari ibukota.

“Pemusnahan ratusan Ijazah SD dan SMP ini melibatkan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Plt Kepala Inspektorat Kabupaten Katingan Deddy Peras serta sejumlah instansi terkait, ” tambah Plt Kepala Disdik Katingan Edrianto.

Komentar

Loading...