Peristiwa

Jadi  Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wagub Kalteng: Sejarah Tidak Terulang

SAMARINDA, TimeBorneo.com - Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, pada Jum'at (1/10/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Dalam upacara tersebut, Hadi  menekankan Pancasila sebagai ideologi Negara yang menjadi alat pemersatu bangsa dan menjadi pedoman hidup serta keutuhan negara. Dengan tidak adanya ideologi di dalam suatu negara pastinya akan menjadi berantakan dimana masing-masing orang memiliki pemikiran berbeda satu dengan yang lain.

“Sudah 76 tahun Indonesia merdeka, bangsa Indonesia tetap bersatu dalam NKRI. Kewajiban kita sebagai generasi muda dan penerus untuk menjadikan Pancasila sebagai alat pemersatu, sehingga kita semua bisa hidup nyaman di NKRI,Itu yang paling penting,” beber Hadi.

Bangsa Indonesia sangat besar, bermacam-macam suku bangsa dan  adat-istiadat. Begitu banyak warna dengan luas wilayah negara dengan bahasa tetap menjadi satu. Peristiwa yang merongrong  NKRI atau juga merongrong keberadaan Pancasila menjadi sesuatu yang perlu untuk dijadikan sejarah yang harus diperhatikan agar tidak terulang.

Komentar

Loading...