Peristiwa

Kadiskominfo Kaltim Sampaikan 3 Hal Penting Bagi Mahasiswa Menuju Dunia Kerja

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal menjadi pemateri dalam Online Lecture Series Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSI Samarinda yang bertema “Persiapkan Diri Menuju Dunia Profesional” secara virtual Zoom, pada Jumat (1/10/2021) seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

Menuju dunia kerja profesional, setiap insan sudah semestinya mempersiapkan diri untuk memasukinya. Profesionalisme tidak hanya menyangkut tentang pekerjaan, namun lebih daripada itu. Profesionalitas selalu dibutuhkan dalam ragam aktifitas setiap orang.

“Dalam konteks yang positif, menjadi profesional itu ada dalam perilaku yang senantiasa meningkatkan kompetensi dan memberikan hasil yang terbaik. Menjadi berintegritas diwujudkan dalam perilaku jujur, tulus, ikhlas, disiplin, konsisten dan bertanggung jawab. Saya rasa nilai- nilai utama dan contoh perilaku ini sudah ada di setiap pernyataan budaya kerja masing-masing,” kata Faisal.

Menurutnya, menjadi profesional tidak hanya soal pekerjaan, tetapi selalu dibutuhkan setiap orang dimana pun dan kapan pun. Sikap profesional sebagai mahasiswa ditunjukkan dengan cara mendengarkan dengan baik, kembangkan ilmu pengetahuan, apa yang didapat kemudian diskusikan, bandingkan, pelajari.

“Adapun tiga hal penting para mahasiswa untuk ditanamkan guna peningkatan kualitas diri munuju dunia kerja profesional diantaranya ialah skill, knowledge dan attitude. Namun, ketiga hal tersebut juga perlu didukung oleh kreatifitas, rajin, disiplin, terus belajar, konsisten, jujur dan beretika,” tambah Faisal

Komentar

Loading...