Pemda

Penyelesaian Tata Batas Wilayah Utara Dan Timur Mura, Perdie: Wilayah Kita Luas

Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com  – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph beberapa waktu lalu,  melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Tumbang Baloi yang merupakan wilayah berbatasan langsung dengan Kabupaten Mahakam Ulu, seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [jaringan TimeBorneo.com].

Pedie mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya akan terus melakukan proses penyelesaian terkait tata batas untuk wilayah utara Murung Raya yang berbatasan dengan Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).  Selain itu juga melakukan proses penyelesaian untuk bagian timur yang berbatasan dengan Kabupaten Barito Utara.

Sebagai salah satu Kabupaten dengan bertetangga dengan Provinsi Kaltim yang nantinya akan menjadi Ibukota Indonesia baru, Pemerintah Daerah Mura telah mempersiapkan visi dan misi yang tercantum pada Mura Emas 2030 tentu mengacu pada antisipasi dampak ekonomi, sosial, politik dan keamanan.

“Untuk saat ini proses tata batas yang telah diselesaikan yakni dengan Kabupaten Kapuas dan Gunung Mas serta Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Wilayah kita cukup luas bahkan ada penambahan tata wilayah dari 12.700 km² menjadi 23.900 km² akibat kesepakatan-kesepakatan tata batas ini berdasarkan titik koordinat,” kata Perdie, pada Sabtu (2/10/2021).

Komentar

Loading...